Posting Ngetop : Wisata Kuliner Tangerang

Wisata kuliner tangerang

Banyak tulisan-tulisan yang saya sukai dari blog Jurnal Evi Indrawanto. Tiap post di sana lahir dari meluangkan waktu sejenak di sela kesibukan sehari-hari. Harapannya adalah sekelumit kisah yang tertulis jadi semacam saksi yang akan membawa perbaikan dalam diri maupun bisnis ARENGA. Berhubung Om NhR meminta tulisan yang diterbitkan sejak 1 Januari 2014, saya memilih membahas Wisata Kuliner Tangerang. Apakah tulisan ini bisa menjawab semua pertanyaan si Om bahwa punya latar belakang khusus, membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, ada sisi kelemahan yang perlu diperbaiki? Jawabnya adalah tidak!

Jawaban “tidak” bukan berarti bahwa Wisata Kuliner Tangerang adalah tulisan sempurna. Sejujurnya itu jauh dari sempurna. Malah kalau dilakukan perbaikan akan banyak sekali yang harus dirombak. Sementara saya sudah merasa puas bahwa tiap kali search Wisata Kuliner Tangerang tulisan tersebut muncul di halaman pertama Google.

wisata kuliner tangerang

Nasi Uduk Tangerang

Sesederhana itu kah alasan saya menulis, untuk mencapai rangking pertama dari indeks Google? Jawabnya sih tergantung “kepentingan”. Terkadang saya menulis untuk diperhatikan Google. Bagaimana pun ada hiburan tersendiri jika tulisan tersebut di rekomendasikan Goolge untuk para pelanggannya. Ada kepuasan batin saat tulisan kita dibaca banyak orang. Kadang saya melanggar rambu-rambu SEO, menulis suka-suka,  sekedar meluapkan perasaan, melatih berpikir runut, atau mengasah otak kanan. Seperti yang saya lakukan saat menulis Wisata Kuliner Tangerang, itu hanya sekedar melatih deskripsi dari apa yang dilihat. Namun tak disangka bahwa tulisan seperti itu lah akhirnya yang dilirik Om Google.

Disamping itu saya tinggal di Tangerang. Sudah bertahun-tahun minum Air Cisadane. Menghirup udaranya yang kadang segar, kadang menyesakan. Kotanya yang kadang bikin bangga, kadang membuat sebal. Dengan keterikatan emosi seperti itu masa iya tak ada satupun yang diberikan untuk membalasnya?

Tidak tahu sampai kapan posting Wisata Kuliner Tangerang itu bertengger di halaman pertama Google. Mungkin sampai ada blogger lain yang menulis artikel lebih baik lagi. Namun kalau boleh berharap sih selamanya. Sebab hingga saat ini dia sudah memberi sumbangan lebih dari 2000 hits ke dalam Jurnal Evi Indrawanto.

Salam,

@eviindrawanto

“Postingan ini diikut sertakan dalam lomba tengok-tengok blog sendiri berhadiah, yang diselenggarakan oleh blog The Ordinary Trainer”


3 Comments on “Posting Ngetop : Wisata Kuliner Tangerang”

  1. nh18 says:

    Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #99

  2. cputriarty says:

    mbaak Evi aku suka liat foto kulinernya yang kinclooong. Bikin lapar maata🙂


Tinggalkan jejak jika sahabat berkenan. Terima kasih atas kunjungannya

